Rabu, 09 Maret 2011

Visi & Misi



VISI DAN MISI
            FORUM PEMUDA INDONESIA BERKARYA                                                         (FORPIB)

Berdasarkan permasalahan, tantangan, serta keterbatasan yang dihadapi Pemuda  ditetapkan VISI  PEMBANGUNAN KEPEMUDAAN  yaitu :
"FORUM  PEMUDA INDONESIA BERKARYA  YANG PRODUKTIF, PRESTATIF DAN INOVATIF (FORPIBPPI) "
Visi :
  1. Produktif :
    Pemuda yang memiliki kemampuan menghasilkan karya yang optimal dan menghasilkan bibit yang berkualitas
  2. Prestatif :
    Pemuda yang mampu meningkatkan kualitas diri secara maksimal yang mampu mengukir prestasi terbaiknya
  3. Inovatif :
    Pemuda yang mau dan mampu, berkarya, dan berdedikasi serta yang searah dengan pertumbuhan ilmu pengetahuan, teknologi dan lingkungan
Misi :
  1. Mewujudkan pemuda yang produktif, prestatif, inovatif dan mandiri
  2. Menciptakan lapangan pekerjaan untuk para pemuda
  3. Mewujudkan pemuda dan insan olahraga yang sejahtera
Di dalam mewujudkan visi dan misi Pembangunan Kepemudaan Forum Pemuda Indonesia Berkarya ditempuh 2 (dua) Strategi Pokok Pembangunan, Yaitu :
  1. Strategi Pemberdayaan Generasi Muda yang diarahkan pada pengelolaan pembangunan SDM yang berkualitas, berkompeten dan profesional, peduli dan tanggap terhadap tuntutan ispirasi, partisipasi dan kepentingan generasi muda serta dilakukan secara bersama-sama dalam sinergi yang kompak dan harmonis oleh seluruh unsur atau pihak terkait.
  2. Strategi Pemberdayaan Olahraga yang diarahkan untuk membangun masyarakat yang memiliki ketahanan fisik dan mental yang sehat dan bugar, serta berbagai perilaku yang positif. Hal-hal positif tersebut pada saatnya dapat menjadi penangkal internal (yang tumbuh dari dalam generasi muda dan kelompok masyarakat itu sendiri) terhadap berbagai jenis perilaku buruk yang akan mempengaruhinya, baik itu penyalahgunaan narkoba, minuman keras, tawuran, maupun tindakan negatif dan kontra produktif lainnya.
    Kebiasaan dan perilaku hidup yang positif tersebut bila dipadukan dengan pembinaan moral, agama, budi pekerti, pendidikan, kesehatan dan kehidupan keluarga yang harmonis, akan membentuk ketahanan diri generasi muda seutuhnya.
    Strategi Pemberdayaan Olahraga dimaksudkan sebagai upaya terciptanya budaya berolahraga yang harus juga diiringi dengan pengelolaan dan penataan semua aspek yang terlibat di dalam tiga kelompok jalur pembinaan olahraga, yaitu olahraga yang berprestasi, olahraga pendidikan (pelajar dan mahasiswa) dan olahraga masyarakat.
    Masyarakat sehat, yang dicapai melalui kegiatan olahraga diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja dan daya saing yang pada akhirnya dapat menciptakan prestasi. Dengan demikian, untuk dapat menjadi masyarakat yang kokoh,mandiri, aktif, produktif, unggul dan jaya akan mewujudkan bila mana terdapat singkronisasi dari ketiga jalur pembinaan tersebut. Kendati dari ketiga jalur tersebut memiliki sasaran dan wadah yang berbeda, namun memiliki keterkaitan yang erat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar